Revolusi Islam dan Pergerakan Dunia Islam (Deklarasi Daulah Islam Irak)

Resensi Buku:

Penulis: Dewan Syari'ah Daulah Islam Irak

Negara Islam Irak telah dideklarasikan. Mimpi? Jelas bukan! karena hal itu telah terwujud. Inilah bukti kemenangan kaum muslimin atas orang-orang kafir Amerika dan murtadin. Negara Islam Irak bukan masalah ringan, karena di sinilah garis depan perlawanan umat Islam terpampang. Jika Amerika, sebagai satu-satunya kekuatan super power dunia, kalah dalam perang ini, maka pembebasan negeri-negeri Islam lainnya akan lebih mudah dilaksanakan. Dan pembebasan itu akan terasa dekat!




Buku ini menguak latar belakang berdirinya Negara Islam Irak, para penggagas dan peran politis strategis kaum muslimin ke depan. Buku yang berjudul asli I’lamul Anam Bi Miladi Daulatil Islam ini sebenarnya tulisan salah seorang Anggota Dewan Syariah (Majelis Syuro Mujahidin) setelah mendengar syubhat-syubhat yang terlontar tanpa didasari dalil syar‘i dan bukti fakta apa pun.

Hal inilah yang mendorongnya untuk menyampaikan nasihat kepada komandan-komandan Jihad dan umat Islam secara umum. Setelah selesai menulisnya buku ini kemudian disusun ulang oleh Dewan Syari’ah Negara Islam Irak.Pada bagian awal buku ini dijelaskan tentang pentingnya umat Islam mendirikan sebuah Negara Islam, kewajibannya dan tata cara pengangkatan pemimpinnya.

Negara Islam Irak sangat penting untuk didirikan karena ia dapat melindungi keberadaan kaum muslimin di Irak, sekaligus sebagai wadah mujahidin Irak dalam menyatukan gerakan. Kemunculan Negara Islam Irak ini pun mengundang reaksi dari berbagai pihak, baik itu dari dalam umat Islam sendiri atau dari luar. Ada sebagian dari kaum muslimin yang melontarkan subhat-subhat atas berdirinya negara Islam ini. Sebagai misal yang diangkat dalam buku ini mengenai wilayah Negara Islam Irak yang tidak jelas karena masih ada negara Irak bentukan Amerika.

Buku ini membantah subhat tersebut dan menyatakan bahwa sebenarnya wilayah yang dikuasai Negara Islam Irak sangatlah luas. Buku ini mendudukkan hakikat pemerintahan Irak bentukan Amerika, bahwa kontrol wilayah merejka sebenarnya sangat sempit sekali, hanya berkisar di Zona Hijau.Pada bagian akhir penulis juga menghimbau dan mengajak seluruh umat Islam untuk berpartisipasi aktif dalam usaha menjaga Negara Islam Irak ini. Karena bagaimanapun Negara ini butuh dukungan dan bantuan dari semua pihak.

Kelebihan buku ini terletak di kuatnya dalil yang digunakan, dan tentunya kesesuaiannya dengan kondisi realitas Irak saat ini. Selamat membaca!